Pengalaman Kami Berdua Selama Mengikuti PASKIBRA di Netima

Posted by : fuzie dan cynthia | Minggu, 16 Mei 2010 | Published in

Pengalaman kami berdua selama mengikuti Paskibra di netima. Pada saat kami masuk ke SMPN 3 Majalengka sebagai murid baru di tahun ajaran baru, kami melaksanakan kegiatan MOS selama seminggu. Ketika kegiatan MOS masih berlangsung, semua ekskul-ekskul yang ada di Netima pun dipromosikan oleh murid-murid Netima yang mengikuti ekskulnya masing-masing. Semua ekskul yang ada di Netima sangat menarik, tapi kami lebih tertarik pada ekskul Paskibra, karena tampilannya disajikan dengan cara fashion show yang ditampilkan oleh anggota paskibra dan menggunakan macam-macam jenis pakaian Paskibra. Dan ketika promosi di kelas pun, kami tertarik karena bisa membuat kami lebih disiplin. Akhirnya kami pun masuk ekskul Paskibra.

Ketika KBM mulai berlangsung, ekskul pun mulai dilaksanakan. Kami mengikuti ekskul Paskibra, latihannya sangat menarik dan seru. Kami diajari tentang berbagai hal yang belum kami tahu tentang kepaskibraan. Saat itu, ada pemilihan untuk menjadi pasukan, untuk mengikuti LKBB, LBBI dan semacamnya. Saat pemilihan pertama kami tidak terpilih untuk menjadi pasukan. Tapi, saat ada pemilihan kedua untuk mengikuti LBBI di SMAT Krida Nusantara, Bandung, tingkat Provinsi, kami berdua terpilih untuk menjadi pasukan dan mewakili sekolah untuk mengikuti perlombaan tersebut. Kami pun melaksanakan latihan rutin setiap hari selama sebulan sebelum lomba dilaksanakan. Kami pun bergabung dengan senior yang telah lebih dulu masuk pasukan inti (kebetulan kami berdua langsung masuk pasukan inti). Kami melatih konsentrasi dan kekompakan kami yang awalnya belum terbentuk karena kami belum saling mengenal lebih dekat. Tapi, lama-kelamaan, kami yang 1 pasukan itu dapat menjadi satu kesatuan yang kompak. Sebulan latihan tidak terasa, akhirnya lomba pun dilaksanakan. Kami berangkat ke Bandung untuk mengikuti perlombaan. Kesan pertama kami mengikuti mengikuti lomba yaitu sangat nervous dan takut. Tapi, berkat dukungan para senior, pelatih, dan pembina, rasa itu pun hilang. Kami tampil dengan percaya diri dan akhirnya perjuangan kami tidak sia-sia, kami mendapat juara harapan 1 atau juara 4. Kami senang sekaligus bangga karena sudah menampilkan yang terbaik dan mendapat hasil yang tidak mengecewakan. Setelah mengikuti perlombaan di SMAT Krida Nusantara, sebulan kemudian kami mengikuti perlombaan lagi di Dinas Pendidikan. Tapi sayang, di situ kami pasukan kuning hanya bisa mendapat finish di juara 7 atau harapan 4. Sedangkan pasukan hijau Netima mendapat finish juara 9. Pada pertandingan itu kami sangat kecewa. Tapi kami tidak akan terus bersedih dan terpuruk dengan kekalahan kami. Kami pun bangkit dan terus berlatih dengan serius. Perlombaan LBBI pun ada lagi yaitu di SMKN 1 Majalengka. Di situ, kami mengirirmkan 2 pasukan lagi yaitu pasukan kuning (pasukan inti Netima) dan pasukan hijau. Di SMKN 1 Majalengka, alhamdulillah pasukan kuning mendapat juara 3, tapi pasukan hijau belum bisa mendapat juara. Kita belum puas dengan itu semua, kita akan terus selalu berlatih agar menjadi yang terbaik. Perlombaan terakhir yang telah kami ikuti yaitu LBBI di DISDIK pada tanggal 27 April 2010. Pada perlombaan itu, kami hanya mengirimkan 1 pasukan saja, yaitu pasukan kuning. Di sana kami sangat senang, karena Pasukan kuning mendapat juara pasukan terfavorit, juara 1, dan juara umum se-Kabupaten. Kami sangat bangga atas apa yang telah kami dapatkan, karena kerja keras kami tidak sia-sia. Tapi meskipun kami telah mendapat yang telah kami inginkan, kami akan terus berusaha dan berlatih, juga tidak bersikap sombong, agar tetap menjadi yang terbaik saat mengikuti perlombaan selanjutnya.

(3) Comments

  1. Unknown said...

    salam paskibra!!

    mampir yaaa ke blog kami http://paskbiraoftwentysix.blogspot.com

    dan anda akan melihat sisi lain dari paskibra :D

    31 Januari 2012 pukul 04.56
  2. Unknown said...

    Yuk Mari buat kalian yang masih mencari lowongan mampir ke website Lokerpro.com setiap hari bakal update info mengenai lowongan2 kerja >> Lowongan kerja terbaru di www.lokerpro.com

    27 April 2016 pukul 01.33
  3. Unknown said...

    Siapa nih yang masih Jomblo yang lagi cari pasangan atau cuma sekedar cari temen ya kunjungi >> situs www.jodohgue.com

    27 April 2016 pukul 01.34

Leave a Response